Skip to main content

Menghapus Cell, Row, atau Column dari Tabel pada Word 2007

Menghapus Cell
  1. Pilih cell yang anda ingin hapus dengan mengklik garis bagian kiri cell.


  2. Di bawah Table Tools, klik tab Layout.
  3. Di group Rows & Columns, klik Delete, kemudian klik Delete Cells.
  4. Klik salah satu opsi di bawah:
    Shift cells left, menghapus cell dan menggeser semua cell di sebelah kanannya ke kiri.
    Shift cells up, menghapus cell dan menggeser semua cell di bawahnya ke atas.
    Delete entire row, menghapus baris pada cell tersebut.
    Delete entire column, menghapus kolom pada cell tersebut.
Menghapus Row / Baris
  1. Pilih baris yang ingin anda hapus dengan mengklik bagian kiri baris.


  2. Di bawah Table Tools, klik tab Layout.
  3. Pada group Rows & Colomns, klik Delete, dan kemudian klik  Delete Rows.
Menghapus Column / Kolom
  1. Pilih kolom yang ingin anda hapus dengan mengklik garis di bagian atas kolom.


  2. Di bawah Table Tools, klik tab Layout.
  3. Pada group Rows & Colomns, klik Delete, dan kemudian klik  Delete Columns.

Comments

Popular posts from this blog

Filter Data yang Unik atau Menghilangkan Data yang sama pada Excel 2007

Memfilter data yang unik dan menghilangkan data yang sama (Remove Duplicate) sebenarnya perintah yang sama karena akan sama-sama menghasilkan data yang unik. Perbedaannya kalau kita menggunakan filter data yang sama akan disembunyikan tetapi tidak dihapus, sedangkan Remove Duplicate akan menghapus data yang sama secara permanent. Jadi, sebaiknya anda melakukan filter terlebih dahulu sebelum anda benar-benar menghilangkannya.

Merge dan Split Cell pada Word 2007

Merge Cell 
Merge cell yaitu menggabungkan dua cell atau lebih menjadi satu baris atau satu kolom.
Pilih cell cell yang anda ingin gabungkan.Di bawah Table Tools, di tab Layout, di group Merge, klik Merge Cells.

Membuat, Mengedit, dan Menghapus Defined Name pada Excel 2007

Apa itu Defined Name?
Define name adalah nama untuk cell atau range. Dengan memberikan name pada range atau cell, kita akan lebih mudah untuk memilih cell atau range tersebut. Dalam penulisan formula atau fungsi, kita bisa mengetikkan langsung nama range tanpa harus membloknya. Misalkan dalam penulisan formula vlookup