Skip to main content

Memindahkan dan Mengcopy Tabel pada Word 2007

Memindahkan Tabel
  1. Arahkan kursor pada tabel sehingga muncul tanda
  2. Klik dan drag pada tanda tersebut ke tempat yang anda inginkankan.
Mengcopy Tabel
  1. Arahkan kursor pada tabel sehingga muncul tanda .
  2. Klik tanda tersebut sehingga tabel akan terpilih.
  3. Untuk mengcopy table, tekan Ctrl + C pada keyboard.
    Untuk memindahkan tabel, tekan Ctrl + X pada keyboard.
  4. Pindahkan kursor ke lokasi dimana anda ingin menempatkan tabel.
  5. Tekan Ctrl + V untuk mempaste tabel ke lokasi tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Filter Data yang Unik atau Menghilangkan Data yang sama pada Excel 2007

Memfilter data yang unik dan menghilangkan data yang sama (Remove Duplicate) sebenarnya perintah yang sama karena akan sama-sama menghasilkan data yang unik. Perbedaannya kalau kita menggunakan filter data yang sama akan disembunyikan tetapi tidak dihapus, sedangkan Remove Duplicate akan menghapus data yang sama secara permanent. Jadi, sebaiknya anda melakukan filter terlebih dahulu sebelum anda benar-benar menghilangkannya.

Merge dan Split Cell pada Word 2007

Merge Cell 
Merge cell yaitu menggabungkan dua cell atau lebih menjadi satu baris atau satu kolom.
Pilih cell cell yang anda ingin gabungkan.Di bawah Table Tools, di tab Layout, di group Merge, klik Merge Cells.

Membuat, Mengedit, dan Menghapus Defined Name pada Excel 2007

Apa itu Defined Name?
Define name adalah nama untuk cell atau range. Dengan memberikan name pada range atau cell, kita akan lebih mudah untuk memilih cell atau range tersebut. Dalam penulisan formula atau fungsi, kita bisa mengetikkan langsung nama range tanpa harus membloknya. Misalkan dalam penulisan formula vlookup